Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Menuju Desa BERSINAR, Pemerintah Desa Dayurejo Laksanakan Tes Urin Libatkan Perangkat Desa, LKD Dan

30 Oktober 2021 17:27:12 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID- Dalam rangka mewujudkan desa Dayurejo sebagai Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar), Perangkat Desa Dayurejo, BPD, LPM, para LKD dan tokoh masyarakat serta pemuda desa Dayurejo mengikuti tes urin. Tes urin ini dilaksanakan di balai Desa Dayurejo (9/11/2020). Tes ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh Pemerintah Desa Dayurejo dengan BNNK Pasuruan.

 

Program Desa Bersinar merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat Desa yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah Desa bersama dengan masyarakat Desa. Program ini bertujuan meningkatkan pendampingan masyarakat Desa dalam penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba yang di kelola secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumber daya di Desa.

 

Menurut Wahono, Kepala Desa Dayurejo mengatakan bahwa Desa Dayurejo memang sempat jadi zona merah dalam hal Narkoba dan ditunjuk sebagai pilot project Desa Bersinar untuk Kabupaten Pasuruan.

 

“Dayurejo pernah dalam posisi zona merah dalam hal Narkoba, dan saat ini kami ditunjuk sebagai pilot project Desa Bersinar untuk Kabupaten Pasuruan”papar Wahono.

 

Menyaksikan kehadiran peserta tes urin yang dilaksanakan hari ini kurang lebih 100 orang yang antusias terdiri dari perangkat Desa, BPD, LPM, RT RW, Karang Taruna dan perwakilan dari tokoh masyarakat membuktikan kesiapan Desa Dayurejo untuk menjadi Desa Bersinar.

"Ini bukti kesiapan kami dalam menuju Desa Bersinar dengan melihat peserta yang ikut tes urin kurang lebih 100 orang dari berbagai unsur desa"ujar Wahono.

Hasil dari tes urin tidak untuk dipublikasikan, akan tetapi hanya petugas, dan pimpinan terkait yang akan menerima hasil tes urin tersebut

Program Desa Bersinar sangat penting mengingat saat ini peredaran narkoba sudah merambah ke berbagai kalangan, bahkan sudah merambah ke peloksok pedesaan. Melalui program ini, segenap sumber daya di desa dapat dioptimalkan untuk secara bersama-sama berperan serta dalam mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]