Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Terobosan Anyar Dispendukcapil Pasuruan, Segera Terapkan Layanan Adminduk di Kantor Desa Dayurejo

10 September 2020 13:10:22 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemerintah Kabupaten Pasuruan membuat inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Untuk mempermudah pengurusan administrasi kependudukan adminduk dalam waktu dekat bisa diakses di kantor desa Dayurejo.

Salah satu tim teknisi Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Bagus mengungkapkan pelayanan adminduk di kantor desa dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi corona. Rencananya inovasi yang yang salah satu program PAK LADI  akan segera diterapkan di desa Dayurejo.

“Untuk awal, layanan ini akan diterapkan di empat desa di kecamatan Prigen. Salah satunya akan diterapkan di Desa Dayurejo. Akan ada empat desa untuk awal yang kami survey kelayalakan dan kelengkapan perangkatnya. Selanjutnya empat desa itu akan jadi percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Pasuruan. Target kami paling tidak nanti ada satu desa yang menerapkan Layanan PAK LADI di setiap kecamatan,” ungkap Bagus, Kamis (10/9/2020).

Dikatakannya, dengan menggunakan metode ini nantinya masyarakat dapat mengurus layanan adminduk di Kantor Desa masing-masing secara hemat waktu dan gratis. Ya, pengurusan Akta lahir, Akta Kematian, KK dan KTP bisa dilakukan di kantor desa yang dekat dengan rumah warga selaku pemohon.

Pemerintah desa dan Ketua BPD Dayurejo menanggapi hal ini dengan sangat positif dan akan mempersiapkan untuk segera menganggarkan kekurangan hardware yang dibutuhkan.

“Kami sangat siap dan menyambut baik program ini yang salah satunya ditujukan ke desa kami. Kami akan merapat dengan BPD untuk menganggarkan kekurangan alat yang menunjang terlaksananya pelayanan yang menurut kami sangat efisien demi mempermudah pelayanan di desa kami khususnya masalah kependudukan” tanggap Wahono SPW Kepala Desa Dayurejo

 “Terobosan PAK LADI ini akan memangkas mobilitas masyarakat dalam pengurusan adminduk. Dengan inovasi ini kami mendorong pelayanan Adminduk di desa Dayurejo semakin mudah dan cepat,” pungkasnya. (Bahru)

 

Angga fitra aditama
01 Februari 2023 15:39:38
Selamat sore mohon maaf mau tanya.kalau pengajuan KTP pindah kependudukan Dari (Bangil,pasuruan ke jawa Barat sukabumi)bisa gak pak secara online...

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]