Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BRI Unit Prigen

13 Februari 2020 10:16:46 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Usaha rakyat memang sudah seharusnya didukung dan dibantu serta diberikan ruang seluas-luasnya oleh pemerintah, sebab keberadaan usaha rakyat ini sangatlah krusial karena bisa menopang ekonomi nasional dan juga mampu membuka lapangan kerja. Dan salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah untuk mendukung dan meningkatkan akses pada usaha rakyat adalah dengan menyediakan sumber pembiayaan yang antara lain berupa pemberian penjaminan kredit bagi Usaha Mikro Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Adapun kegiatan sosialisai kredit usaha rakyat (KUR) yang di laksanak di Balai Desa Dayurejo (13/02) yang di hadiri langsung oleh empat orang petugas BRI Unit Prigen, Kepala Desa, BPD, Perangkat, pelaku usahadan masyarakat yang pada intinya Bank BRI memberikan bantuan kredit usaha rakyat pada sektor usaha kecil dan menengah dikarenakan masyarakat di desa Dayurejo banyak yang memiliki usaha kecil maupun menengah.

Staff kantor BRI  Unit Prigenan menyampaikan bahwa program KUR ada 2 jenis yaitu kur mikro dengan flafon anggaran maksimal 25 jt dan  kur ritel dengan flafon maksimal 500jt. Dengan ketentuan dan syarat berlaku.beliau menambahkan untuk desa Dayurejo pada tahun ini ada program kur untuk usaha dan untuk pengusaha kopi dengan ketentuan setelah panen padi baru di lakukan pengangsuran.

Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW menuturkan bahwa KUR ini bisa membantu usaha dan pertanian di desa Dayurejo ini.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi kredit usaha rakyat dapat membantu petani pekebun dan petani tanaman pangan dan usaha kecil dan menengah untuk dapat mengembangkan usaha yang lebih baik dimana proses dan ketentuan peminjaman modal tersebut sangatlah mudah dan cepat.” Tutupnya (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]