Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

KUNJUNGAN BPS RI DAN BPS KABUPATEN PASURUAN SUPERVISI DESA CANTIK DI DESA DAYUREJO

24 November 2022 19:50:03 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Kamis, 24 November 2022 BPS RI bersama BPS Kabupaten Pasuruan melakukan kunjungan ke Desa Dayurejo dalam rangka supervisi kegiatan pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). Dalam kunjungan ini, disambut langsung oleh Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW.

Dalam kunjungannya, BPS menjelaskan arah pembinaan Desa Cantik sesuai peran BPS selaku pembina data. Kegiatan Desa Cantik saat ini bukan menambah kegiatan di desa tetapi lebih menekankan pada pendampingan terutama terkait kualitas serta diseminasi data yang telah ada di desa. Adapun pengembangan data bisa dilakukan bertahap sesuai dengan kebutuhan serta potensi data yang ada di Desa Dayurejo.
 
Kepala Desa Dayurejo sangat menyambut dengan baik adanya pembinaan Desa Cantik. Terlebih sudah ada roadmap pembangunan potensi wisata yang ada di Desa Dayurejo.
 
Dengan didampingi Ketua BPD, Kepala Desa Dayurejo juga menyampaikan hal-hal yang telah dilaksanakan selama pembinaan desa cantik, inovasi yang telah dilaksanakan di Desa Dayurejo untuk menyajikan data bagi masyarakat maupun Pemerintah Daerah. 
 
Semoga dengan adanya program desa cantik, data yang tersedia di tingkat desa terjaga dan meningkat kulitasnya dan pada akhirnya mendukung Satu Data Kabupaten Pasuruan. (sn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]