Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

PENYULUHAN KELUARGA BERENCANA DESA DAYUREJO

11 Oktober 2019 16:09:58 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO - Akhir-akhir ini, Pemerintah cukup disibukkan dengan masalah kependudukan, semakin hari semakin sulit mencari jalan keluar berbagai persoalannya. Meningkatnya pertumbuhan penduduk dari tahun ke tahun mempengaruhi tingkat pengangguran dan kriminal, karena keterbatasan lapangan pekerjaan, berjalan tidak seimbang dengan laju pertumbuhan penduduk.

Dr asih suryantini, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Bulukandang membeberkannya kepada para Ibu Kader dan TP PKK Desa Dayurejo di Balai Desa Dayurejo,Jum’at (11/10/2019).

Acara penyuluhan yang juga di hadiri oleh Camat Prigen Bapak Mujiono, S.Sos., M.Si. ini membahas upaya menekan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia yaitu mengajak ibu-ibu sekalian agar mengikuti program Keluarga Berencana (KB) melalui berbagai penyuluhan.

Lebih lanjut ditambahkan, program Keluarga Berencana (KB) mempunyai banyak keuntungan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi pil kontrasepsi, dapat mencegah terjadinya kanker uterus dan ovarium. Bahkan dengan perencanaan kehamilan yang aman, sehat dan diinginkan merupakan salah satu faktor penting dalam upaya menurunkan angka kematian.

Selain memberi keuntungan secata ekonomi, pada pasangan suami istri, keluarga dan masyarakat juga diharapkan dapat membantu remaja dalam mengambil keputusan, memilih kehidupan yang lebih baik dengan merencanakan proses reproduksinya. (Bahru/**)

arifu
22 Januari 2020 09:52:11
klik bit.ly/SharingMasArif
Jalil
15 Oktober 2019 18:47:52
Semoga dayurejo lebih maju

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]