Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

YAYASAN CEMPAKA EDUCATION CENTER SERAHKAN 10 APD KEPADA GUGUS TUGAS DESA DAYUREJO

19 Mei 2020 11:25:03 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Yayasan Cempaka Education Center menggandeng PT. Cargill menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan untuk Posko Siaga gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Balai Desa Dayurejo, Senin (19/05/2020).

Bertepatan dengan kegiatan sosialisasi percepatan penanganan COVID 19 yang dilakukan oleh gugus tugas Desa Dayurejo, hadir pada acara tersebut Ketua yayasan Cempaka Education Center Mawan Koestono beserta pengurus lainnya, juga hadir Kepala Desa Dayurejo bapak Wahono Spw didampingi oleh Bhabinsa Sertu Sunarko dan Bhabinkamtibmas Aipda Supandi, Petugas kesehatan UPTD Puskesmas Bulukandang Dokter Asih dan bidan desa serta beberapa relawan siaga COVID Desa Dayurejo.

Bantuan APD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan pengurus Yayasan Cempaka Education Center kepada Bapak Wahono Spw kepala Desa Dayurejo yang juga bertindak sebagai ketua Gugus Tugas.

Salah satu pengurus Yayasan Cempaka Education Center, Ayok Putra mengatakan, pihak yayasan turut bertanggungjawab dikarenakan penanggulangan Covid adalah tanggung jawab bersama.

Ia pun merincikan APD yang disumbangkan oleh pihak yayasan kepada relawan yang hadir,“Jadi yang bisa kami berikan ada 6 item. Yang pertama ada Baju Hazmat sebanyak 10 pcs, lalu ada Masker tipe N95 50 pca atau dua dos (1dos 25 pcs) , sepatu boot, pelindung muka, terus kami juga berikan Hand sanitizer, dan wastafel portabel 5 set. Sedangkan untuk sembako kami siapkan 300 bungkus tapi sembako ini kami khususkan kepada masyarakat petani hutan ” terangnya.

Ayok menambahkan, bantuan APD tersebut nantinya ditujukan untuk tim medis, khususnya yang menangani Covid-19 Begitupun untuk petugas posko gugus tugas Desa Dayurejo dan posko posko yang ada di kabupaten Pasuruan dalam upaya menekan penyebaran virus korona. “Petugas posko gugus tugas, baik yang menjaga di Dayurejo ini maupun di tempat lain. Kami serahkan bantuan ini sebagai apresiasi dari Yayasan Cempaka Education Center bersama Cargill, atas kinerja yang selama ini sudah terbilang baik dalam penanganan covid. Semoga bermanfaat, ” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Dayurejo, Wahono Spw yang menerima secara simbolis menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Yayasan atas kepeduliannya kepada petugas relawan maupun petugas posko gugus tugas yang ada di Desa Dayurejo.
“Saya mewakili tim medis dan tim gugus mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Yang nantinya kami akan manfaatkan dengan baik. Ini semua demi menjaga Desa kita dari virus ini. Sekali lagi terima kasih dan semoga ini menjadi amal ibadah di bulan ramadan,” tandasnya. (Santoso)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]